Wanita dan Pria tentang sebuah pengharapan


Wanita berkata ingin menjadi bunga terindah di dunia
Dan pria berkata ingin menjadi matahari.
Wanita tidak mengerti kenapa pria ingin jadi matahari,
bukan kupu kupu atau kumbang yang bisa terus menemani bunga...

Wanita berkata ingin menjadi rembulan
dan pria berkata ingin tetap menjadi matahari.
Wanita semakin bingung karena matahari dan bulan tidak bisa bertemu,
tetapi pria ingin tetap jadi matahari....

Wanita berkata ingin menjadi Phoenix...
yang bisa terbang ke langit jauh di atas matahari,
dan pria berkata ia akan selalu menjadi matahari....

Wanita tersenyum pahit dan kecewa.
Wanita sudah berubah tiga kali...
namun pria tetap keras kepala ingin jadi matahari,
tanpa mau ikut berubah bersama wanita.
Maka wanita pun pergi dan tak pernah lagi kembali
tanpa pernah tahu alasan kenapa pria tetap menjadi matahari....

Pria merenung sendiri dan menatap matahari.
Saat wanita jadi bunga, pria ingin menjadi matahari
agar bunga dapat terus hidup.
Matahari akan memberikan semua sinarnya untuk bunga
agar ia tumbuh, berkembang...
dan terus hidup sebagai bunga yang cantik.
Walau matahari tahu ia hanya dapat memandang dari jauh
dan pada akhirnya kupu kupu yang akan menari bersama bunga.
Ini disebut Kasih..... yaitu memberi tanpa pamrih.

Saat wanita jadi bulan,
pria tetap menjadi matahari.....
agar bulan dapat terus bersinar indah dan dikagumi.
Cahaya bulan yang indah hanyalah pantulan cahaya matahari,
tetapi saat semua makhluk mengagumi bulan,
siapakah yang ingat kepada matahari?
Matahari rela memberikan cahayanya untuk bulan
walaupun ia sendiri tidak bisa menikmati cahaya bulan...
dilupakan jasanya dan kehilangan kemuliaannya
sebagai pemberi cahaya
agar bulan mendapatkan kemuliaan tersebut....
Ini disebut dengan Pengorbanan...
menyakitkan namun sangat layak untuk cinta.
Saat wanita jadi phoenix yang dapat terbang tinggi,
jauh ke langit bahkan di atas matahari...
Pria tetap selalu jadi matahari
agar phoenix bebas untuk pergi kapan pun ia mau
dan matahari tidak akan mencegahnya.
Matahari rela melepaskan phoenix untuk pergi jauh,
namun matahari akan selalu menyimpan
cinta yang membara di dalam hatinya hanya untuk phoenix.
Matahari selalu ada untuk phoenix kapan pun ia mau kembali
walau phoenix tidak selalu ada untuk matahari.
Tidak akan ada makhluk lain selain phoenix
yang bisa masuk ke dalam matahari dan mendapatkan cintanya.....
Ini disebut dengan Kesetiaan.....
walaupun ditinggal pergi dan dikhianati,
namun tetap menanti dan mau memaafkan.

Untuk para wanita.....
Siapakah Matahari yang ada di dalam kehidupanmu??
Bila engkau sudah menemukan dan melihat Matahari dalam
kehidupanmu...pergi,lihat dan jangan pernah meninggalkannya.

credit to: Neilhoja

Related Posts by Categories



6 comments:

idotkontji mengatakan...

Yah.. diakhir kalimat artikelnya kok nanyanya sama wanita doang ya.... Saya nggak bisa jawab dong... hehehe...

Ya udah saya pura2 jadi wanita deh.. kalo saya Matahari saya dalam kehidupan yaitu Ibu saya dan adik saya... melihat mereka bertahan untuk tetap bersinar di bumi yang goncang ini itulah sinar yang tak akan pernah padam di hati saya.. hehehe....

WeNda mengatakan...

Matahari ku sapa ya???

Apa kah dia..... ndak tw.....
Sekarang yang jadi matahari dalam hidupku ya Keluarga ku dunk....

setelah itu,,hmmmm???

3dhy mengatakan...

thanks yach dah dkasih comment..
dan memang benar saat ini yg jadi matahariku adalah keluarga.. :o

Mentari mengatakan...

karena aku mentari maka aku gak butuh lagi matahari..karena jika ada 2 matahari..berarti dunia dah mo kiamat, aku butuh peraduan buat beristirahat..dikala senja...haakakakak....

informasi mengatakan...

kunjungan balik nih,,,,
menarik banget informasinya, sangat bermanfaat untuk mencari berita berita menarik, lumayan
lengkap, jangan lupa mampir kapan-kapan ya di blog saya banyak informasi hangat dan lagi hot-hotnya sekarang,
ada berita bisnis, pekerjaan, lowongan, dan tutorial gratis, bisa dapat puluhan juta rupiah perbulan dengan ppc, selanjutnya
di:


---------------------------------
http://indoinfocom.blogspot.com/
panduan praktis mencari berita tentang teknologi dan cerita orang di seluruh dunia

nengratna mengatakan...

wanita. buat saya, matahari itu adalah laki-laki sholeh yang mampu membimbing sy menuju surga!

Posting Komentar

My Sponsor

Get 4Shared Premium! 100 Blog Indonesia Terbaik Adsense Indonesia